Kamis, 21 Juni 2018

Random Feed

Ah menulis mengisi waktu luang lagi...

Hari ini, Kamis 21 Juni 2018, kulihat jam di tangan menunjukan pukul 18.10,  sedikit tergetar karena ketikan tanganku terhadap keyboard.
Ditemani secangkir susu vanilla hangat, sembari menunggu Piala Dunia Denmark Vs Australia memulai kick off-nya. Sebuah klip Youtube terputar menemani kamar yang sunyi ini, sebuah klip bertitle-kan "Tetty Kadi Full Album". Tahukah kalian?
Singkat cerita, Ny Tetty Kadi adalah penyanyi wanita pada zaman 60-80 *Cmiiw


Loh kamu tahu lagu beliau kah, Fi?
Jadi begini..

Beberapa waktu lalu,
Keluarga besarku berkumpul pada sebuah hari yang Fitri. Malam pada saat itu, ketika semua orang berkumpul, tertawa, dan memegang tusuk sate nya masing-masing, kulihat Nenek duduk di kursi goyangnya. Ditemani sebuah lagu, ku sanggah lamunan nya, "Nek, lagi apa kok sendiri disini, ayok kesana", beliau memalingkan wajahnya padaku, tersenyum dan berkata "Nanti Nene nyusul aja"
Kupikir tak seperti biasanya, lalu kutanya apa yang terjadi, hingga ia memulai bercerita padaku...
Setidaknyabeberapa jam kuhabiskan waktu untuk mendengarkan cerita Nenek, cerita tentang masa mudanya, dan keadaan saat dulu. Hingga akhirnya tersirat gambaran pada imanjinasiku betapa indahnya zaman dulu, Nenek menceritakan segala hal dari yang kecil sampai detil.

Ah jika dibayangkan, sepertinya aku jatuh cinta pada gambaran zaman dulu :)


Hingga akhrinya pagi tadi, harus kutinggalkan Nenek setidaknya hingga liburan  selanjutnya dikarenakan hari libur telah usai.
Disela perpisahan, dia memberitahku bahwa lagu yang ia dengarkan dimalam saat itu adalah lagu Ny Tetty Kadi yang berjudul "Teringat Selalu" dan "Pulau Seribu".

Ah betapa merdunya kedua lagu Ny Tetty Kadi yang Nenek beritahu, tak henti kudengarkan keduanya saat ini.
Terimakasih Nek, tunggu aku di liburan selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar