Selasa, 25 Agustus 2015

Ketika itinerary ngusir gue berangkat hari ini




“Jadi, perjalanan yang lama gue impikan ternyata segera terealisasi juga”. Sahut haru gue dalem hati. Iyalah, bisa lu bayangin selama satu semester gue Cuma bisa gigit jari liatin semua temen-temen gue nongkrong, dan kelayapan tiap hari. Beda sama gue yang notabenya wajib untuk ngumpulin duit demi terealisasinya trip ini.
waktu itu hari Rabu, 29 juli 2015 sore setelah barang beres gue packing lalu gue pamitan sama orang tua (wajib) dan pergi menuju terminal Cicaheum pake angkot dengan biaya 7000, dan nyampe di terminal cicaheum pada pukul 17.00. Berhubung destinasi awal gue adalah Dieng, *kenapa harus dieng? Gini, setelah gue baca dari banyak sumber artikel, Dieng itu punya event tradisional tahunan  dengan acara pemotongan rambut gimbal dengan nama Dieng Culture Festival, dan buat tahun ini event  itu diselenggarakan tanggal 31 juli sd 2 Agustus. *Terus kenapa perginya dari tanggal 29? ,event Dieng Cluture Fesival itu event tradisional yang besar, pengunjungnya bukan Cuma dari turis domestik, bahkan mancanegara, jadi antisipasi buat gue yang waktu itu berlum dapet losmen sama sekali ya pergi dari jauh-jauh hari buat ngindarin macet sama gak kebagian losmen.
Fyi, Dieng Culture Festival itu bayar 200.000 buat 3 hari, rundown nya rame, bisa lu search aja sendiri. salahnya gue waktu itu, gue sama sekali gak tau kalo event itu pake tiket, otomatis gue yang budgetnya terbatas dan cuma punya waktu 2 hari aja di Dieng gak jadi lah ikut acara itu, cuma jadi piknik biasa aja.
*lanjut, jadi kendaraan yang paling mungkin, cepat, dan murah dari kota gue (Bandung) adalah bus dengan biaya 85.000 (include makan 1 kali). Perjalanan menuju dieng ini dimulai pada pukul 19.00 dengan lama perjalanan semalam pake bus Budiman yang punya rute akhir Terminal kota Wonosobo. Sepanjang jalan lu bisa nikmati pemandangan malam hari kota kota yang di lewatin sama bus. Indah banget, zuzurr! Haha
bus, berhenti di rest area kota Tasik, oon nya gue waktu itu, gue sama sekali gak turun dari bus, gue lebih memilih diem gegara gue gak tau kalo tiket bus udah include makan gratis disitu (yakali tengah malem berhenti di rest area cuma buat makan? mendingan tidur, hemat duit). Sampe akhirnya ada Abang Indra (temen kenalan gue diperjalanan) yang manggil gue untuk turun dan ngasih tau gue kalo makan di situ gak bayar alias gratis karna include dari tiket. (ya langsung lah gue lari sprint ke tempat prasmanan dan makan pake porsi kuli)

Bus tiba di terminal Wonosobo pukul 04.00 tanggal 30. Untuk lanjutin perjalanan ke Dieng , transportsi satu-satunya yaitu mikrobus ( bus mini yang tenaganya edan banget! ) dengan biaya 25.000. perjalanan dari terminal Wonosobo ke Dieng ini makan waktu 1 jam lebih, dan disepenjang perjalanan lu bisa nikmatin pemandangan yang bagus banget.

cost perjalanan:
Sarijadi - Terminal Cicaheum Rp  7.000
Terminal Cicaheum - Terminal Wonosobo Rp 85.000
Terminal Wonosobo - Dieng Rp 25.000
 
Sesampainya di Dieng..... next page keleuusss :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar